Model Busana Muslim Pesta Pernikahan 2015

Busana Muslim Pesta Pernikahan - Saat perempuan muslim akan pergi menghadiri resepsi pernikahan, dia tentu saja membutuhkan busana muslim pesta. Pakaian pesta termasuk pakaian formal sehingga dari segi desain dan bahan pasti berbeda dengan pakaian sehari-hari atau pakaian muslim kasual. Pakaian pesta seringkali terbuat dari material yang lebih glamour dan glossy seperti satin dan sutera, lengkap dengan renda, beberapa bahkan disempurnakan dengan payet yang diaplikasikan pada bagian-bagian tertentu. Tidak hanya itu, ada pula baju pesta yang merupakan kombinasi antara bahan kaos dan satin, kaos dan sifon, sifon dan satin, maupun kombinasi semuanya. 


Cara memilih busana muslim pesta atau busana muslim untuk acara formal lainnya memang diperlukan kreativitas dan taste of art yang tinggi. Jika tidak, mungkin penampilan eye catching dan stylish sulit untuk didapatkan. Yang harus diperhatikan dalam memilih busana pesta salah satunya adalah warna. Bagi yang memiliki tubuh langsing atau ideal, warna apapun bisa jadi akan masuk dan pantas. Namun bagi mereka yang tubuhnya lebih besar, warna hitam bisa dipilih. Kenapa warna hitam? Karena warna gelap bisa membuat siluet tubuh tampak lebih langsing.

Perhatikan juga model pada pakaian pesta. Pakaian pesta berupa gaun sebaiknya pilih model A Line sehingga pinggang tampak ramping. Pilih juga model yang simpel agar penampilan tampak anggun. Jika Anda setuju dengan ungkapan less is more, maka coba aplikasikan ungkapan tersebut pada pakaian pesta. Sederhana namun tetap berkelas. 

Perempuan muslim tentu saja menggunakan kerudung dalam kesehariannya, termasuk ke acara formal. Oleh karena itu, pemilihan kerudung untuk pesta pun jangan sampai diabaikan. Pilih kerudung yang matching atau cocok dengan pakaian yang dikenakan. Karena kerudung merupakan mahkota bagi muslim, oleh karena itu pilihlah kerudung yang nyaman.